Axopos.Com Toko Peralatan Komputer Kasir dan AIDC Paling Lengkap Full Support

Tips Membayar Menggunakan MSR

Posted : 30 Oktober 2013


Jika Anda seoang bisnis yang mempunyai toko retail ataupun bisnis lainya, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam menyediakan alat pembayaran. Salah satunya adalah dengan menggunakan Magnetic Stripe Reader (MSR), seperti halnya produk MSR banyak kegunaanya dan setiap unit dirancang untuk tujuan tertentu dan harus diisi oleh data sebelum digunakan, sehingga Anda harus mencari tahu mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Terry Conant, VP Eksekutif Tech ID , memberikan daftarnya atas hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli Point of Sale (POS) MSR:

1.     Kehandalan Membaca Kartu

Tujuan dari card reader ini tentu saja untuk membaca kartu, tidak hanya kartu baru tetapi juga kartu yang seperti atm ataupun kartu kredit, oleh karena itu kehandalan sangat diperlukan dan jika gagal dalam membaca maka akan terkena biaya transaksi atau bahkan lebih fatal karena data penjualan akan hilang. Informasi kartu dimasukan secara manual sehingga ada tambahan di setiap transaksi, jika MSR tersebut belum dimasukan data maka transaksi tidak dapat dilakukan.

2.    Jumlah Minimun Gesekan

Sebuah card reader harus mampu menggesek kartu sebanyak mungkin karena jika ada kerusakan maka transaksi akan gagal, oleh karena itu garansi menjadi hal yang penting dan yang paling utama mengetahui daya tahan MSR tersebut.

3.    Daya Tahan

Pastikan jika Anda membeli MSR memiliki daya tahan yang baik, karena terkadang penggunaan maupun penginstalasian dapat menyebabkan kerusakan MSR

4.    Interfaces dan Instalasi

Tergantung system dan program aplikasi apa yang ditawarkan MSR tersebut, tetapi biasanya ada yang menawarkan interfaces baik itu USB Keyboard, USB HID, RS232, PS2 Keyboard, dll.

5.    Driver

     diperlukan dalam banyak terminal/system agar bisa konversi format output menjadi satu terminal saja, pastikan vendor menyediakan semua driver yang diperlukan sehingga MSR Anda dapat bekerja dengan baik.

6.    Format data output/Editing

Kartu kredit atau debit mengandung banyak data dan semua itu dibaca data kartu digesekan melalui MSR, tergantung pada terminal/system yang Anda miliki dan terkadang data harus diformat sebelum digunakan, oleh karena itu sesuaikanlan data MSR sesuai kebutuhan system Anda sebelum digunakan.

7.    Customer / Technical Service

Pastikan SC dan TS nya menyediakan layanan after sales dan mampu mengatasi permasalahan dari MSR.

8.    Vendor

Pastikan merk yang Anda beli mempunyai reputasi dari vendor yang provisional.

9.    Ergonomi

Pembaca kartu Anda perlu dirancang sedemikian rupa sehingga mudah dan intuitif bagi pelanggan atau operator untuk menggesek kartu.

10.  Pilihan Pemasangan

Setelah Anda tahu aplikasi yang dimasukan maka Anda Anda dapat menaruh MSR tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

11.  Cable Exit Option

Pastikan bahwa MSR yang Anda pilih mempunyai kabel yang fleksibel untuk diletakan sesuai keinginan Anda

12.  Indkator

Ada indicator untuk mengetahui apakah transaksi tersebut berhasil, sebuah MSR yang baik harus memiliki audio ataupun visual untuk mengetahui transaksi tersebut baik, buruk atau sedang diproses.

13.  Gesekan Kartu

Jika gesekan kartu terlalu kuat mungkin akan memperlambat mambaca kartunya tetapi jika telalu logger, mungkin tidak akan terbaca, oleh karena itu pastikan penempatan gesekan tersebut tepat.

14.  Penggunaan Energi

Pastikan bahwa MSR yang dipilih memiliki konsumsi daya yang rendah.

 

 

 


Harga produk Axopos.Com
bisa ditawar?

Kami selalu berusaha memberi harga jual terbaik, namun anda tetap bisa mengubungi kami untuk penawaran terbaik, serta perbandingan harga yang lebih murah bersaing. Semua untuk pelanggan Axopos.Com.

Catatan : Harga dan spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Untuk pembelian anda dapat melakukannya secara online, atau menghubungi contact center kami untuk pemesanan melalui Telp, SMS, Email dan Chat.

Semua barang yang dijual di Axopos.Com dijamin murah, handal, dan awet, 100% asli, disertai garansi total dan layanan perbaikan serta support teknis pelanggan.

Axopos.Com merupakan distributor dan toko peralatan komputer kasir yang melayani penjualan/pembelian dan pengiriman pesanan ke semua kota Indonesia: Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Solo, Malang, Denpasar, Medan, Palembang, Lampung, Jambi, Pekanbaru, Batam, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Manado, Palu, Jayapura, Timika, Ambon, Kupang dan seluruh pelosok wilayah Indonesia lainnya.


'Uang Kuno' Story
Seri Wayang: 50 Gulden (
Duit Kertas yang Langka Sekaligus Mahal)



Mulai pecahan ini, bentuk uangnya sudah besar dan cukup sulit ditemukan dalam segala kondisi. Watermarknya patung Hindu dan ditandatangani oleh JC Waveren. Harganya mulai Rp 1-3 juta tergantung kondisi.

Satu Donasi Anda Sangat Berarti Bagi Pendidikan Mereka

Berbagi Bersama SATUSATU.org (Satu Untuk Sejuta Senyum Anak Indonesia)
Untuk setiap (Satu) produk yang anda beli di Axopos.Com, Satu donasi alat sekolah (Tas, Buku, Pulpen, Pensil, dll.) diberikan untuk anak Indonesia yang tidak mampu melalui SATUSATU.org. Anda dapat berpartisipasi dengan mengusulkan penerima donasi, datang bersama sahabat SatuSatu saat memberikan donasi rutin, atau bergabung menjadi mitra donatur.

Langkah Kecil Mendukung Pendidikan Anak Indonesia Yang Kurang Mampu Secara Ekonomi
Klik Axopos.Com/SatuSatu/ atau kunjungi www.satusatu.org untuk informasi lebih lanjut.