Axopos.Com Toko Peralatan Komputer Kasir dan AIDC Paling Lengkap Full Support

RFID untuk Event dan Festival

Posted : 4 November 2013


Berbagai kegiatan event dan festival saat ini sudah semakin marak, oleh karena itu untuk memudahkan kegiatan yang sedang berlangsung diperlukan bantuan teknologi agar event dan festival yang terselenggara semakin simple sehingga baik penyelenggara ataupun penonton dapat menyajikan dan menikmati event dengan baik. Sebelumnya untuk memasuki sebuah event harus menyerahkan potongan karcis yang telah dibeli, tetapi sekarang ada hal yang lebih mudah untuk dilakukan, yaitu dengan bantuan RFID.

Pada umumnya RFID yang digunakan untuk event dan festival berupa gelang, RFID yang berbentuk gelang tersebut digunakan untuk mendeteksi dalam jarak pendek sekitar 3-5cm dan tidak membutuhkan baterai. RFID bekerja ketika didekatkan kepembaca RFID yang akan mengaktifkan medan magnet yang tercipta dari antena yang melingkar dalam tag, kemudian tag tersebut memakai energy kinetic untuk menghasilkan daya dan mengirim data yang tersimpan dalam tag , kemudian kembali lagi ke pembaca RFID.

Tag dalam RFID dapat dituliskan data secara langsung pda chipsnya atau dapat pula digunakan sebagai akses kunci ke database. RFID sendiri sudah digunakan lebih dari 40 festival diseluruh dunia untuk memudahkan jalur masuk event, pembayaran cash dan interaksi di social media, setelah membeli tiket via online Anda dapat memilih untuk menghubungkan gelang RFID via akun facebook atau twitter yang berguna untuk posting twit atau share di facebook dan likes bagian terfavorite Anda dalam event dan festival tersebut. Salah satu penggunaan RFID pada festival musim panas “Isle of Wight Festival” di England dan diperkirakan saat ini RFID telah digunakan oleh 3,5 juta penonton di seluruh dunia.  

Walaupun penggunaan gelang RFID dapat digantikan dengan fitur NFC pada smartphone tetapi permasalahanya adalah tidak semua orang memiliki fitur tersebut. NCF juga membedakan antara pengguna fitur NCF dan pemegang tiket sehingga peminat nya tidak sebanyak pengguna RFID, selain itu ponsel mempunyai daya baterai yang terbatas jika dibandingkan dengan RFID yang bebas baterai.

Salah satu smartphone yang mendukung aplikasi pembaca RFID melalui fitur NFC adalah Samsung Galaxy S4 dan  bisa juga dugunakan untuk scanner genggam. Jika Anda memerlukan RFID kami menydiakan alat tersebut dalam berbagai jenis dan harga, untuk lebih lengkapnya silahkan mengunjungi web Kami.

 

 

 

 


Harga produk Axopos.Com
bisa ditawar?

Kami selalu berusaha memberi harga jual terbaik, namun anda tetap bisa mengubungi kami untuk penawaran terbaik, serta perbandingan harga yang lebih murah bersaing. Semua untuk pelanggan Axopos.Com.

Catatan : Harga dan spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Untuk pembelian anda dapat melakukannya secara online, atau menghubungi contact center kami untuk pemesanan melalui Telp, SMS, Email dan Chat.

Semua barang yang dijual di Axopos.Com dijamin murah, handal, dan awet, 100% asli, disertai garansi total dan layanan perbaikan serta support teknis pelanggan.

Axopos.Com merupakan distributor dan toko peralatan komputer kasir yang melayani penjualan/pembelian dan pengiriman pesanan ke semua kota Indonesia: Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Solo, Malang, Denpasar, Medan, Palembang, Lampung, Jambi, Pekanbaru, Batam, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Manado, Palu, Jayapura, Timika, Ambon, Kupang dan seluruh pelosok wilayah Indonesia lainnya.


'Uang Kuno' Story
Seri Wayang: 5 Gulden (
Duit Kertas yang Langka Sekaligus Mahal)



Satu-satunya pecahan yang hanya bergambar satu orang penari Jawa. Mempunyai tanda air mirip seri Coen, yaitu tulisan JB yang tersebar di seluruh kertas. Pecahan terkecil ini adalah pecahan yang paling mudah didapatkan. Harganya kini terentang mulai dari puluhan ribu rupiah sampai Rp 500 ribu per lembarnya.

Satu Donasi Anda Sangat Berarti Bagi Pendidikan Mereka

Berbagi Bersama SATUSATU.org (Satu Untuk Sejuta Senyum Anak Indonesia)
Untuk setiap (Satu) produk yang anda beli di Axopos.Com, Satu donasi alat sekolah (Tas, Buku, Pulpen, Pensil, dll.) diberikan untuk anak Indonesia yang tidak mampu melalui SATUSATU.org. Anda dapat berpartisipasi dengan mengusulkan penerima donasi, datang bersama sahabat SatuSatu saat memberikan donasi rutin, atau bergabung menjadi mitra donatur.

Langkah Kecil Mendukung Pendidikan Anak Indonesia Yang Kurang Mampu Secara Ekonomi
Klik Axopos.Com/SatuSatu/ atau kunjungi www.satusatu.org untuk informasi lebih lanjut.