Axopos.Com Toko Peralatan Komputer Kasir dan AIDC Paling Lengkap Full Support

RFID Atau Barcode 2D, Mana yang Lebih Bagus?

Posted : 23 Desember 2013


Tak sedikit dari mereka yang membandingkan keunggulan antara barcode 2D dengan RFID ketika akan mengupgrade system mereka dari barcode 1D ke system identification produk yang lebih baik. Dibandingkan dengan barcode 1D, baik 2D ataupun RFID merupakan kemajuan yang sangat bagus, tetapi setiap teknologi mempuyai pro dan kontra bagi pelanggan oleh karena itu sebelum membeli sebaiknya memiliki pengetahuan dasar terhadap produk tersebut.

RFID mempunyai keuntungan dibandingkan 2D karena tidak membutuhkan line of sight untuk mendeteksi barang dan mereka menyampaikan informasi secara nirkabel ke interogator melalui antena. Sedangkan barcode scanner 1D ataupun 2D harus mempunyai titik-titik pada simbolnya agar produk dapat terbaca.

Saat ini RFID sudah digunakan untuk mengidentifikasi produk-produk seperti bidang medicine dan fashion. Untuk bidang medicine RFID dikhususkan untuk mencegah pemalsuan obat dan perlindungan merk dagang kata Michael Liard, vice president at VDC Research. Sementara RFID untuk fashion digunakan untuk stok persediaan.

Hambatan utama dari pemakaian RFID secara penuh adalah harga yang relative mahal, Menurut tim Automatic Identification and Data Capture dan Data pada perusahaan riset Frost & Sullivan, yang disebut tag pasif biaya antara $ 0,40 dan $ 20 masing-masing, sementara tag RFID aktif (yang mengandung baterai sebagai sumber daya)  biayanya antara $ 10 dan $ 50.

Sedangkan untuk barcode scanner berbiaya lebih murah selain itu kode pada barcode 2D menyimpan lebih banyak data karena simbol 2D Karena simbol 2D mengkodekan data pada kedua X dan Y sumbu, sehingga dapat menyimpan data produk lebih dari kode linier dan bar pada produk lain yang juga bsa dilakukan oleh RFID. Simbol barcode 2D juga dapat mengkodekan nomor produk, tanggal pembuatan, tanggal kedaluwarsa, lokasi pabrik, dan saluran distribusi

Walaupun RFID pada awalnya disebut teknologi yang bagus untuk memonitor dan memantau pergerakan rantai pasokan, tetapi sebagian besar perusahaan menggunakan teknologi ini untuk menandai produknya. Alasan utama penggunaan RFID adalah untuk bisa mengatur dan mengawasi produk, seperti pada toko retail tag RFID akan memicu alarm jika ada pencuri berjalan melewati pintu keluar barang.

 

 


Harga produk Axopos.Com
bisa ditawar?

Kami selalu berusaha memberi harga jual terbaik, namun anda tetap bisa mengubungi kami untuk penawaran terbaik, serta perbandingan harga yang lebih murah bersaing. Semua untuk pelanggan Axopos.Com.

Catatan : Harga dan spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Untuk pembelian anda dapat melakukannya secara online, atau menghubungi contact center kami untuk pemesanan melalui Telp, SMS, Email dan Chat.

Semua barang yang dijual di Axopos.Com dijamin murah, handal, dan awet, 100% asli, disertai garansi total dan layanan perbaikan serta support teknis pelanggan.

Axopos.Com merupakan distributor dan toko peralatan komputer kasir yang melayani penjualan/pembelian dan pengiriman pesanan ke semua kota Indonesia: Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Solo, Malang, Denpasar, Medan, Palembang, Lampung, Jambi, Pekanbaru, Batam, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Manado, Palu, Jayapura, Timika, Ambon, Kupang dan seluruh pelosok wilayah Indonesia lainnya.


'Uang Kuno' Story
Sembilan kategori kualitas (grade) uang kertas

Menurut www.uang-kuno.com, bilang ada sembilan kategori kualitas (grade) uang kertas. Tapi menurutnya memang tetap ada perbedaan penilaian kualitas antar kolektor. Ini terjadi akibat beberapa faktor, misalnya pengalaman atau pencahayaan. Tujuannya adalah untuk mendapatkan duit lama yang berharga dan bernilai jual kembali yang menguntungkan. Berikut ini sembilan grade uang lama menurut www.uang-kuno.com :

Uncirculated. Ini adalah uang kertas dalam keadaan sempurna, baru keluar dari bank sentral dan belum pernah beredar di masyarakat. Tidak ada cacat sedikit pun, bersih, dan permukaan kertas masih berkilau.

Almost Uncirculated. Hampir sama dengan Uncirculated, hanya saja ada kesalahan kecil dalam penanganan seperti lipatan pada sudut atau lipatan halus pada bagian tengah, tetapi tidak boleh keduanya. Selain dari itu, kondisi uang bersih dan berkilau.

Extremely Fine. Ini uang yang sudah beredar tetapi masih dalam keadaan baik. Kertas masih kaku atau renyah (crisp), masih memiliki kilau pada permukaan, memiliki maksimum tiga lipatan tipis atau satu lipatan tajam, dan sudut sedikit membundar.

Very Fine. Uang sudah dipakai tetapi masih crisp. Ada sedikit kotor dan beberapa lipatan vertikal dan horisontal, tetapi tidak sobek.

Fine. Uang sudah sering terpakai dengan beberapa lipatan dan tidak crisp lagi. Tidak terlalu kotor, mungkin ada sedikit sobek pada bagian margin tetapi tidak masuk ke gambar, warna masih jelas.

Very Good. Uang telah terpakai berkali-kali tetapi kertas masih utuh. Ada sobekan pada sudut sehingga tidak tajam lagi, ada sobekan yang masuk hingga ke gambar, mungkin ada bekas karat, pada bekas lipatan mungkin ada lubang atau sobekan kecil, dan kertas layu tetapi tidak ada bagian yang hilang karena sobek.

Good. Uang telah lama dipakai, warna agak memudar. Bekas lipatan yang berkali-kali telah menyebabkan lubang atau sobekan pada bagian pinggir, mungkin ada bekas karat, kotoran atau grafiti, dan ada bagian yang hilang karena sobek.

Fair. Seluruh kertas layu dan kotor akibat pemakaian yang berat. Uang telah rusak, terdapat sobekan besar, dan ada bagian besar yang hilang.

Poor. Uang telah rusak berat akibat sobekan, karat, bagian yang hilang, grafiti atau lubang yang besar, serta mungkin ada bekas tambalan atau bekas potongan (trimming) pada bagian tepi untuk menutupi bagian yang rusak. Uang yang masuk kategori ini tidak layak dikoleksi kecuali hanya sebagai pengisi sementara atau memang termasuk uang yang sangat langka.

Satu Donasi Anda Sangat Berarti Bagi Pendidikan Mereka

Berbagi Bersama SATUSATU.org (Satu Untuk Sejuta Senyum Anak Indonesia)
Untuk setiap (Satu) produk yang anda beli di Axopos.Com, Satu donasi alat sekolah (Tas, Buku, Pulpen, Pensil, dll.) diberikan untuk anak Indonesia yang tidak mampu melalui SATUSATU.org. Anda dapat berpartisipasi dengan mengusulkan penerima donasi, datang bersama sahabat SatuSatu saat memberikan donasi rutin, atau bergabung menjadi mitra donatur.

Langkah Kecil Mendukung Pendidikan Anak Indonesia Yang Kurang Mampu Secara Ekonomi
Klik Axopos.Com/SatuSatu/ atau kunjungi www.satusatu.org untuk informasi lebih lanjut.