Axopos.Com Toko Peralatan Komputer Kasir dan AIDC Paling Lengkap Full Support

Mengurangi Kesalahan Medis dengan Barcode

Posted : 23 Agustus 2013


Kesalahan paling umum memang banyak terjadi pada bidang medis, diantaranya adalah salah diagnosis hingga menyebabkan cidera atau timbul penyakit lainnya, selain itu masalah mall praktek dan terkadang sampai terjadi kematian pada pasien karena diberikan obat yang tidak sesuai dengan keadaan pasien. Oleh karena itu untuk meminimalisasi terjadinya resiko kesalahan tersebut maka harus diperhatikan proses identifikasi pasien secara detail karena merupakan hal yang penting untuk langkah selanjutnya.

Pada saat ini teknologi sudah memegang proses pernting dalam mengembangkan seluruh aspek kehidupan, salah satunya adalah barcode scanner, pada Negara-negara maju saat ini sudah menggunakan alat ini dan barcode scanner sudah mulai mengembangkan fungsinya diberbagai bidang ini sudah masuk dalam dunia medicin, salah satu diantaranya adalah membantu proses identifikasi data pasien. Barcode scanner dapat melakukan pemeriksaan double dan triple otomatis yang diperlukan untuk mengurangi kesalahan pengobatan tanpa memasukan dokumen tambahan dalam proses sehari-hari.

Hanya dengan menscan barcode pada gelang yang dipakaikan ke pasien dan barcode akan medeteksi data yang ada dalam bacode tersebut, setelah itu data akan dtampilkan secara detail mengenai riwayat medis pasien. Dari hasil tersebut barcode scanner telah membuktikan adanya manfaat dari penggunaan alat tersebut, tak hanya secara klinis tetapi juga ekonomis karena dapat mengatur persediaan farmasi, penggunaan obat dan kebutuhan prektek lainya.

 


Harga produk Axopos.Com
bisa ditawar?

Kami selalu berusaha memberi harga jual terbaik, namun anda tetap bisa mengubungi kami untuk penawaran terbaik, serta perbandingan harga yang lebih murah bersaing. Semua untuk pelanggan Axopos.Com.

Catatan : Harga dan spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Untuk pembelian anda dapat melakukannya secara online, atau menghubungi contact center kami untuk pemesanan melalui Telp, SMS, Email dan Chat.

Semua barang yang dijual di Axopos.Com dijamin murah, handal, dan awet, 100% asli, disertai garansi total dan layanan perbaikan serta support teknis pelanggan.

Axopos.Com merupakan distributor dan toko peralatan komputer kasir yang melayani penjualan/pembelian dan pengiriman pesanan ke semua kota Indonesia: Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Solo, Malang, Denpasar, Medan, Palembang, Lampung, Jambi, Pekanbaru, Batam, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Manado, Palu, Jayapura, Timika, Ambon, Kupang dan seluruh pelosok wilayah Indonesia lainnya.


'Uang Kuno' Story
Jaman Kerajaan, Awal Penggunaan Uang di Indonesia

Mata uang logam tertua di Indonesia berasal dari kerajaan Jenggala pada tahun 728 Masehi. Bentuk uangnya menyerupai biji jagung berbahan emas dan berinisial B dalam bahasa Sansekerta. Uang dikenal pula di era Majapahit di abad ke-13 yang disebut uang ‘ma’ atau dikenal juga uang gobok. Uang pasch diperkirakan dari kerjaan Samudera Pasai di Aceh pada abad ke-13. Selain itu Aceh juga mengenal uang dinar  yang terbuat dari emas berbentuk pipih seperti kancing baju. Aceh masih mengenal uang ‘mass’ pada abd ke-17. Menurut sumber tulisan ini koleksi numismatik (mata uang) dari berbagai era ini dapat ditemui di Museum Nasional Jakarta. Berikut kita juga dapat mengenal koleksi uang tembaga dari kerjaan Banten, uang perunggu dari Palembang, uang timah dari kerajaan Cirebon dan mata uang emas dan perak dari Sulawesi.
Dari uang-uang yang disebutkan diatas, uang-uang loga Indonesia abad ke-7 sampai abad ke-17 hanyalah merupakan alat tukar sejati, belum lagi sebagai alat bayar. Hal itu dikarenakan belum memiliki nilai nominal sebagai pembanding harga. Namun ada catatan yang menjelaskan bahwa niali satu uang gobok sama dengan 5 keteng. Satu dirham perak bernilai 400 gobok. Satu dirham emas bernilai 4000 gobok.
Selain uang logam ada yang lebih menarik yaitu jenis uang ‘tekstil’. Uang ‘tekstil’ berasal dari Pualu Buton abad ke-17. Ada cerita menarik dibalik mata uang ini. Konon ceritanya uang ini dibuat oleh para puteri istana Buton dengan cara ditenun dan menyulamnya.

Satu Donasi Anda Sangat Berarti Bagi Pendidikan Mereka

Berbagi Bersama SATUSATU.org (Satu Untuk Sejuta Senyum Anak Indonesia)
Untuk setiap (Satu) produk yang anda beli di Axopos.Com, Satu donasi alat sekolah (Tas, Buku, Pulpen, Pensil, dll.) diberikan untuk anak Indonesia yang tidak mampu melalui SATUSATU.org. Anda dapat berpartisipasi dengan mengusulkan penerima donasi, datang bersama sahabat SatuSatu saat memberikan donasi rutin, atau bergabung menjadi mitra donatur.

Langkah Kecil Mendukung Pendidikan Anak Indonesia Yang Kurang Mampu Secara Ekonomi
Klik Axopos.Com/SatuSatu/ atau kunjungi www.satusatu.org untuk informasi lebih lanjut.