Axopos.Com Toko Peralatan Komputer Kasir dan AIDC Paling Lengkap Full Support

Kertas Thermal

Posted : 18 Maret 2013


Sering kali Anda direpotkan ketika harus menyimpan data transaksi pembelian ataupun penjualan yang tercetak pada selembar kertas thermal karena pudarnya cetakan transaksi tersebut, sehingga data yang Anda perlukan hilang. Berbagai cara dilakukan untuk tetap mempertahankan cetakan tersebut, mulai dari cara penyimpananya di tempat yang rapih sampai membuat salinanya tetapi hasilnya tetap sama, cetakan tersebut cepat sekali hilang.

Pada dasarnya standar bahan kertas thermal mengunakan teknologi dye dan coreactant untuk menbentuk sebuah gambar pada lembaranya. Kombinasi dari kedua teknologi tersebut sangat sensitive terhadap paparan sinar UV dan dapat membuat cetakan perlahan-lahan pudar ketika dihadapkan dengan sinar UV secara langsung dan interns. Kestabilan hasil cetakan tersebut bergantung pada kualitas dari kertas thermal, desain kertas dan intensitas dari sinar UV tersebut.

Karena kesesitivitasan tersebut maka ada cara untuk menyimpanya agar hasil cetakan tersebut tidak mudah pudar, setidaknya sebagai langkah awal letakkan kertas tersebut pada tempat gelap dengan suhu kamar di bawah 77° F (25° C) dan kelembaban relative antara 45% dan 65%. Jika kondisi tersebut konstan maka setidaknya cetakan kertas tersebut akan dapat bertahan selama lima sampai tujuh tahun.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui hal-hal apa yang dapat menyebabkan pudarnya cetakan pada kertas themal selain paparan sinar UV, seperti pelarut organic alcohol, karbon kertas, jenis printer thermal, air, ammonia dll. Dengan pengetahuan tersebut setidaknya Anda dapat mengulur waktu dari pudarnya cetakan transaksi tersebut.

Berbagai macam kertas thermal maupun printer thermal ditawarkan di pasaran denga harga yang beragam pula. Kami sebagai salah satu penyedia memudahkan Anda jika ingin memiliki berbagai produk tersebut, tentunya dengan kualitas terbaik di kelasnya tetapi dengan harga bersaing dengan penyedia lainnya, untuk lebih jelasnya silahkan mengunjungi web axopos.com Cool

 

 


Harga produk Axopos.Com
bisa ditawar?

Kami selalu berusaha memberi harga jual terbaik, namun anda tetap bisa mengubungi kami untuk penawaran terbaik, serta perbandingan harga yang lebih murah bersaing. Semua untuk pelanggan Axopos.Com.

Catatan : Harga dan spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Untuk pembelian anda dapat melakukannya secara online, atau menghubungi contact center kami untuk pemesanan melalui Telp, SMS, Email dan Chat.

Semua barang yang dijual di Axopos.Com dijamin murah, handal, dan awet, 100% asli, disertai garansi total dan layanan perbaikan serta support teknis pelanggan.

Axopos.Com merupakan distributor dan toko peralatan komputer kasir yang melayani penjualan/pembelian dan pengiriman pesanan ke semua kota Indonesia: Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Solo, Malang, Denpasar, Medan, Palembang, Lampung, Jambi, Pekanbaru, Batam, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda, Makasar, Manado, Palu, Jayapura, Timika, Ambon, Kupang dan seluruh pelosok wilayah Indonesia lainnya.


'Uang Kuno' Story
Seri Wayang: Duit Kertas yang Langka Sekaligus Mahal

Rupiah itu berasal dari perkataan Rupee, satuan mata uang India. Sebelum jadi Rupiah, sejak 1818 Indonesia memakai mata uang Gulden Hindia Belanda. Dari sejumlah duit Gulden yang pernah beredar, ada beberapa collector's item yang berharga. Salah satunya adalah duit kertas seri Wayang. Ini seri yang paling diburu oleh kolektor duit lama. Soalnya, menurut para kolektor grafisnya termasuk indah, nominalnya lengkap, dan langka. Jadi, harganya pun membubung. Seri ini terdiri dari 8 pecahan.

Satu Donasi Anda Sangat Berarti Bagi Pendidikan Mereka

Berbagi Bersama SATUSATU.org (Satu Untuk Sejuta Senyum Anak Indonesia)
Untuk setiap (Satu) produk yang anda beli di Axopos.Com, Satu donasi alat sekolah (Tas, Buku, Pulpen, Pensil, dll.) diberikan untuk anak Indonesia yang tidak mampu melalui SATUSATU.org. Anda dapat berpartisipasi dengan mengusulkan penerima donasi, datang bersama sahabat SatuSatu saat memberikan donasi rutin, atau bergabung menjadi mitra donatur.

Langkah Kecil Mendukung Pendidikan Anak Indonesia Yang Kurang Mampu Secara Ekonomi
Klik Axopos.Com/SatuSatu/ atau kunjungi www.satusatu.org untuk informasi lebih lanjut.